Sabtu, 06 Agustus 2016

Deretan Penyakit Hidung Yang Bisa Menimpa Anda

Salah satu fitur yang tidak dapat diganti pada hidung dan pelindung pernapasan. Hati-hati, penyakit hidung yang dapat menyerang siapa saja mulai dari kesalahan kondisi medis oleh efek dari kecelakaan itu.


Hidung untuk menghapus tubuh utama untuk mendukung rasa fungsi penciuman untuk menyaring debu udara yang dihirup, kuman dan iritasi. Fitur lain yang tak kalah penting untuk menghangatkan dan melembabkan udara yang dihirup ke dalam paru-paru dan saluran udara untuk menghindari mengalami kekeringan.


Deretan Penyakit Hidung Yang Bisa Menimpa Anda


Salah satu hidung gangguan yang biasanya terjadi tersumbat karena flu. Adapun kondisi lain yang dapat mempengaruhi rasa organ penciuman, antara lain:




  • Hidung Tulang gangguan pemisah


Sebuah penyakit hidung yang dapat menyebabkan Anda mengalami kesulitan bernapas, deviasi septum hidung. Hidung septum adalah dinding pemisah antara hak dan tulang hidung kiri dan tulang rawan. Jika salah satu atau kedua tulang pemisah terdistorsi atau bengkok, maka ada gangguan saluran udara.


Kondisi ini mempengaruhi hampir 80 persen tampaknya manusia. Namun, tidak menyadari sebagian besar orang. Pasien akan mengeluh ketika itu terjadi masalah besar dalam perawatan pernapasan dan membutuhkan dokter. Natural menyebabkan penyakit hidung yang dapat dikategorikan sebagai bentuk kondisi ini biasanya merupakan hasil dari bawaan a. Selain itu, gangguan ini sebagai akibat dari cedera atau trauma hidung mungkin orang dewasa ketika tua.




  • polip hidung


penyakit hidung lain yang bisa terjadi adalah polip atau benjolan di hidung. Polip di hidung memiliki sifat tekstur yang lembut, tanpa rasa sakit dan tidak dianggap kanker. Karakteristik adalah bahwa tetap tumbuh sistem pernapasan di saluran atau rongga. Penyakit ini umumnya menyerang orang dewasa dan dapat disembuhkan dengan obat-obatan. Namun, operasi mungkin diperlukan untuk menjadi lebih parah dalam beberapa kasus.


Kehadiran benjolan dapat menjadi hasil dari proses inflamasi kronis dengan asma, alergi, sensitivitas obat atau gangguan imunologi tertentu. Biasanya, nilai awal dari adanya penyakit ini tidak memiliki gejala. Bersama-sama dengan ukuran polip, benjolan kemungkinan besar menghambat dari hidung, menyebabkan masalah pernapasan, hilangnya rasa fungsi penciuman, dan sering menyebabkan infeksi.




  • Mimisan atau mimisan


penyakit hidung sering hidung berdarah bersama-sama. Kondisi itu pasien sering membuat pengalaman histeris, jarang memberikan masalah kesehatan yang serius. Mimisan dianggap menjadi masalah kesehatan yang ringan, dan umumnya dalam pandangan hidung mengandung banyak pembuluh darah.


daerah hidung yang kaya pembuluh darah pada permukaan bagian depan dan belakang. pembuluh darah ini sangat rapuh perdarahan, begitu mudah. Orang dewasa dan anak-anak berusia 3-10 tahun yang mimisan rentan.




  • rhinitis


Rhinitis dibagi menjadi dua, yaitu, rhinitis alergi dan rhinitis nonalergi. Penyakit seperti alergi rhinitis hidung muncul ketika tubuh Anda memproduksi immunoblobulin E (IgE) ketika menanggapi alergen (penyebab alergi). Jika ini terjadi, tubuh akan histamin dan leukotrien yang merupakan bagian dari mukosa hidung meradang menjadi longgar. tes alergi bisa dilakukan untuk mencari tahu apa yang spesifik penderita penyebab alergi. Tes ini dapat dilakukan pada kulit atau darah. tes alergi dalam menilai kadar IgE dalam darah ke seluruh tubuh sebagai reaski konstituen terhadap alergen tertentu.


Meskipun penyebab rhinitis nonalergi lebih bervariasi, mulai dari paparan asap rokok, bau tajam, perubahan cuaca, mengiritasi debu. Bedanya dengan rhinitis alergi telah ditemukannya IgE antibodi yang responsif terhadap alergen tertentu. Sehingga semuanya dapat disimpulkan dapat menyebabkan iritasi selaput lendir, dapat menyebabkan jenis rhinitis. Penyakit rinitis hidung Nonalergi juga bisa disebabkan oleh penggunaan dekongestan nasal dalam semprotan jangka panjang.




  • hidung patah


Sebuah patah hidung adalah cedera umum yang diderita oleh setiap orang sebagai akibat dari pukulan atau dampak tumpul pada wajah. Meskipun kedengarannya mengerikan, cedera hidung biasanya akan sembuh spontan dalam waktu 2-3 minggu.


Tanda-tanda bahwa hidung patah ada salahnya jika pembengkakan hilang dalam waktu seminggu dan memar setelah dua minggu. Secara umum, pengobatan patah tulang hidung ringan dilakukan di rumah. Sementara pengobatan dari dokter jika sakit parah, sering pendarahan, pembengkakan yang tidak pergi, dan hidung terlihat bengkok. Selain itu, kunjungan harus dilakukan untuk dokter jika sulit bernapas dan tubuh menderita demam tinggi.


Terlepas dari jenis penyakit yang menyerang hidung, tidak boleh dianggap remeh terutama jika itu terjadi diperpanjang. Periksa keparahan dapat diperlakukan dengan cepat menyadari sejak awal sehingga dapat memulihkan persentase keberhasilan yang lebih besar.


Posted by : Obat Panu


Artikel Lain : Obat Mujarab Menghilangkan Panu Atau Jamur Kulit

1 komentar: