Jumat, 21 Oktober 2016

Dampak Dari Hipertensi Terhadap Kesehatan

Dampak Dari Hipertensi Terhadap Kesehatan


Selamat pagi pembaca setia, sudahkah anda cek rutin tekanan darah anda ? Tahukah anda dengan hipertensi ? Hipertensi atau yang lebih sering dikenal dengan tekanan darah tinggi ini merupakan suatu kondisi dari gejala gangguan kesehatan yang dengan perlahan dapat merusak organ tubuh anda jika tidak segera diatasi, sehingga meski pada saat ini gangguan kesehatan tersebut belum anda rasakan, akan tetapi hal tersebut dapat terjadi pada anda di beberapa tahun kemudian. Maka dari itu perlu sekali mencegah agar tekanan darah tidak tinggi serta berada pada ukuran yang lebih normal. Yap kesehatan itu mahal, kesehatan itu penting bagi kita, sehingga rawatlah diri anda sendiri agar terhindar dari resiko penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa, termasuk akibat dari hipertensi ini. Berikut dibawah ini kerusakan pada organ manusia atau efek yang dapat timbul akibat dari tekanan darah terlalu tinggi :


Dampak Dari Hipertensi Terhadap Kesehatan


1. Jantung : Organ jantung menjadi kerusakan terpopuler akibat dari hipertensi ini, hal tersebut dikarenakan aliran darah yang seharusnya mengalir dengan lancar dan sebagaimana mestinya ini menjadi tidak lancar dikarenakan tekanan darah menjadi tinggi, serta terjadi penyumbatan pembuluh darah dan pada akhirnya otot jantung akan rusak dan membesar serta tidak akan berfungsi sebagaimana seharusnya.


2. Otak : Bukan hanya jantung saja, otak pun dapat ikut mengalami kerusakan jika tekanan darah anda berada tinggi dari yang seharusnya, sehingga jika pada fungsinya dimana aliran darah harus menyuplai otak agar tak kekurangan nutrisi serta oksigen, lain halnya lagi jika tekanan darah tersebut tinggi, maka hal tersebut dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah pada otak yang dapat menyebabkan serangan stroke.


3. Ginjal : Ginjal mempunyai fungsi yang amat penting untuk tubuh manusia, yakni menyaring asupan air berlebih serta limbah makanan dari darah. Sehingga peredaran darah dapat terganggu dan mengakibatkan limbah yang seharusnya tersaring jadi menumpuk. Dan pada akhirnya dapat menyebabkan gangguan kesehatan ginjal.


4. Mata, tulang serta organ vital : Mata juga membutuhkan peredaran darah, sehingga jika peredarannya terganggua dapat menyebabkan gangguan kesehatan mata seperti rabun hingga bahkan kebutaan. Hipertensi pun dapat mengganggu kesehatan tulang yang dimana tulang mudah sekali keropos, dan yang terakhir yang akan sangat mengganggu kehidupan seksual anda yakni tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan impotensi pada pria, serta sulit orgasme pada wanita.


Maka dari itu, penting sekali bagi anda untuk mengontrol tekanan darah secara rutin dan teratur agar terhindar dari resiko penyakit berbahaya, baik itu bisa anda lakukan dengan cara mencegah penyebabnya atau bahkan jika itu sudah terlanjur terjadi pada anda, bisa anda lakukan dengan cara melakukan pengobatan dengan obat hipertensi namun yang tentunya aman dikonsumsi bebas dari efek samping berbahaya.


Terima kasih telah menyimak pembahasan di atas mengenai dampak dari hipertensi terhadap kesehtan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua salam sehat dari kami untuk seluruh keluarga indonesia.


Simak terus obatpanudiapotik.xyz untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya.


Baca Juga : Kenali Penyebab Jamur Pada Kulit


                 : 9 Masalah Kesehatan Akibat Meroko


 

2 komentar: