Selasa, 04 Oktober 2016

Ternyata Bawang Putih Mentah Memiliki Manfat Untuk Kesehatan

Ternyata Bawang Putih Mentah Memiliki Manfat Untuk Kesehatan


Selamat datang di salah satu situs resmi milik Zahra herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal yang aman dan mudah di dapatkan hanya di pihak Zahra herbal. Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai seputar kesehatan yang ternyata bawang putih mentah memiliki manfaat untuk kesehatan.


Secara kasat mata, bawang putih cuman sebuah benda yang kecil yang digunakan sebagai bumbu masakan. tetapi tahukah anda, dibalik baunya yang begitu menyengat, bawang putih juga mempunyai banyak manfaat dan khasiat meskipun enggak dimasak. kandungan pada bawang putih kecil tersebut sesungguhnya berlimpah dengan segala jenis kebaikan. bawang putih memiliki kandungan segala mineral semisal potasium dan kalium, vitamin C, dan antioksidan. masih banyak lagi kandungan pada bawang putih yang ternyata mempunyai segudang kebaikan untuk kehidupan kita. selain buat menambah rasa nikmat dalam makanan, berikut akan kami bahas mengenai manfaat dan khasiat bawang putih yang jarang sekali kita sadari.


1. Dapat membersihkan kuku

Enggak ada yang tahu sebelum mencoba. seperti itulah hal yang menggambarkan manfaat dan khasiat bawang putih. mungkin anda sangat terkejut mendengar bawang putih mampu memberihkan kuku. anda cuman harus mengupas kulit luar pada bagian putih, kemudian menusukan jari-jari andaa kebagian atas buah bawang putih., biarkan 5 sampai 10 menit dan tidak boleh terlalu lama, lalu bilas dengan air dalam menggunakan secara berkala akan bikin kuku anda terlihat bersih serta mengkilap.


2. Sumber senyawa antioksidan


Manfaat dan khasiat bawang putih memang telah terkenal bersama sumber antioksidan-nya. anda enggak harus membeli obat yang mahal buat mendapatkan zat antioksidan. bawang putih yang sudah dihaluskan selalu dilakukan banyak orang buat mendapatkan sarinya yang memiliki kandungan banyak antioksidan. zat yang satu ini dapat membantu mencegah racun-racun yang enggak sengaja masuk pada tubuh dengan melalui makanan. dengan begitu, pencernaan anda pasti akan bersih dari sumber penyakit.


3. Obat anti radang


Untuk anda yang mempunyai penyakit radang anda dapat mengkonsumsi bawang putih mentah buat mengatasinya. kandungan air pada bawang putih dapat meredamkan panas tubuh yang berlebihan, termasuk pada panas dalam. sesudah penggunaan-nya dalam setiap hari, anda pasti akan merasakan manfaatnya pada beberapa hari.


4. Dapat mengatasi batuk


Hampir mirip dengan pemakaian sebagai obat anti radang, bawang putih yang dihaluskan juga dapat meredakat penyakit batuk yang sangat berat. paling utama dengan kandungan mineral semisal potasium dan kalsium yang dapat membantu menyegarkan tubuh lagi buat menyerang penyakit penyakit yang masuk.


5. Pertolongan awal ketika keracunan logam berat


Kalau anda enggak sengaja menelan kandungan logam semisal air raksa maupun alkohol berat.segeralah untuk mengkonsumsi bawang putih dengan sebanyak-banyaknya. sesudah direbus maupun dihaluskan. air yang dikeluarkan dari bawang putih mampu menetralisir asam maupun basa berlebihan pada tubuh anda. khasiatnya juga enggak memerlukan waktu yang lama, cuman hanya membutuhkan beberapa jam saja sari pada bawang putih akan menangkap racun yang berasal dari sebuah logam berat itu.


6. Dapat melancarkan sirkulasi darah


Khasiat bawang putih mentah selanjutnya yaitu melancarkan sirkulasi darah. sebagian dari anda pasti sudah pernah menjumpai multivitamin yang berasal dari sebuah ekstrak bawang putih. memang kandungan baik pada bawang putih telah diakui dunia. multivitamin dari bawang putih dapat melancarkan sirkulasi darah yang sempat terhambat dengan adanya kolesterol maupun lemak yang sangat menumpuk.


7. Dapat menurunkan kadar gula darah


Selain dapat melancarkan sirkulasi darah, bawang putih juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menurunkan kadar gula darah. anda dapat membeli obat kapsul yang mengandung sebuah serbuk bawang putih, maupun membikin-nya sendiri dirumah serta memakan-nya dalam setiap hari. sebagian penangkalan, bawang putih dapat manangkal sebuah penyakit darah tinggi.


8. Mencegah pertumbuhan sel kanker


Banyak sekali zat pemicu kanker yang selalu bikin kita enggak yakin apakah tubuh kita betul-betul terbebas dari kanker. tetapi anda enggak usah khawatir. zat yang dikandung oleh bawang putih dapat menghambat sel pertumbuhan kanker, yang perlu anda lakukan yaitumemakan bawang putih dalam setiap hari, baik pada keadaan mentah, ataupun pada bentuk multivitamin yang ada di toko-toko terdekat.


9. Menghambat proses penuaan


Enggak cuman untuk organ dalam saja, bawang putih ini juga sangat dipercaya sebagai obat awet muda. bawang putih ini memiliki kandungan vitamin C yang mampu mengecilkan pori-pori wajah anda semua yang mulai mendengur dengan seiring pertambahan usia. pemakaian-nya mampu dilakukan dalam setiap hari dengan bawang putih yang halus serta oleskan pada permukaan wajah.


10. Dapat menghancurkan jerawat


Untuk anda yang mempunyai masalah jerawat batu, enggak boleh segan buat mempertimbangkan bawang putih dengan sebagai solusinya. pemakaian-nya yaitu dengan cara menggosok pada bagian basah bawang putih pada bagian jerawat yang telah lama membantu di wajah. meskipun pertamanya terasa sangat perih, namun manfaatnya akan terasa begitu dalam 4 sampai 7 hari. sesudah dibiarkan selama 5 sampai 10 menit. bilas lah wajah anda dengan menggunakan air hangat.


11. Dapat menghaluskan kulit badan


Bawang putih enggak cuman menghaluskan kulit wajah saja, melainkan juga kulit pada anggota badan yang lain-nya semisal kaki, tangan, maupun lutut. sesudah bawang putih dihaluskan, gosokan kepada semua tubuh semisal layaknya anda menggunakan lulur. lalu anda bilas bersama sabun hingga bersih ketika mandi supaya baunya yang menyengat enggak mengganggu hari-hari anda.


12. Dapat meringankan tukak lambung


Untuk anda yang mengalami penyakit maag akut, seringlah untuk mengkonsumsi bawang putih yang bisa meringankan tukak lambung. bawang putih dengan perlahan-lahan akan mengatasi lambung yang terluka.namun juga tidak boleh lupa buat menyeimbangkan-nya dengan pola makan yang rutin.


13. Mengatasi sariawan


Semisal yang telah disebtutkan dengan beberapa kali, bawang putih memiliki kandungan vitamin C buat meredakan panas dalam, termasuk sariawan. kalau anda mempunyai masalah sariawan di lidah maupun di bibir, gunakan bawang putih dengan cara digosok. rasa perih yang menjalar merupakan tanda bahwa manfaat bawang putih bekerja dalam sariawan anda.


14. Obat anti-nyeri


Kalau anda mempunyai rasa sakit, baik pada bagian luka luar ataupun dalam, pakailah bawang putih. luka sobek yang begitu perih bisa diatasi dengan memakai olesan bawang putih yang dapat menyejukkan luka. rasa perih yang semula anda rasakan merupakan efek bertemunya kuman bersama vitamin C. selain dalam luka terbuka, anda juga mampu menggunakan-nya dalam bagian nyeri sendi maupun bagian lebam.


15. Membantu nafsu makan


Bawang putih mentah mempunyai fungsi buat menambah nafsu makan. kalau anak anda enggak menyukai bawang putih yang baunya sangat menyengat, tidak boleh takut ! anda dapat menambahkan madu sebagai bahan pemanis pada bawang putih yang dihaluskan. selain bisa mengasih rasa manis, madu juga mampu menutupi bau bawang putih. pada penggunaannya berkala dua kali dalam sehari, nafsu makan anak anda pasti bertambah.


16. Menangkal dan mengatasi flu


Untuk anda semua yang mau mengatasi flu maupun yang telah terserang flu makanan lah bawang putih mentah, selain memiliki kandungan antioksidan, bawang putih juga mempunyai kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.


17. Mengobati penyakit kulit


Kalau anda mempunyai masalah penyakit kulit semisal kurap, jamur, maupun kutu air. pakailah bawang putih dalam sesering mungkin. potong pada bagian tengah bawang putih, kemudian gosokan dalam bagian kulit anda yang enggak sehat. potasium dan vitamin C pada bawang putih dapat melawan bakteri penyakit kulit serta kuman yang lain-nya, bahkan juga mampu menyehatkan kulit yang lebih dibandingkan dengan yang sebelumnya.


18. Mengatasi luka dan menyamarkan-nya


Bawang putih memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengatasi luka serpihan pada waktu yang cepat. dan kalau anda mempunyai luka enggak kunjung hilang dan juga mengganggu dalam penampilan anda. gunakan lah bawang putih yang halus dalam bagian bekas luka. semakin sering anda mengoleskan-nya, maka akan semakin lebih cepat luka tersebut memudar bahkan menghilang.


19. Dapat menyuburkan rambut


Kalau anda mempunyai masalah kerontokan rambut bawang putih juga mampu sebagai solusinya, semisal halnya dengan menggunakan lidah buaya maupun kemiri, bawang putih perlu dihaluskan terlebih dahulu. sesudah itu oleskan dalam sepanjang kulit kepala anda yang paling utama dalam bagian akar rambut biarkan 15 sampai 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dan juga shampo. shampo perlu digunakan supaya rambut terjauhi dari bau bawang putih yang sangat menyengat.


Sesudah mengetahui segala kegunaan bawang putih, tidak boleh segan untuk mengkonsumsi bawang putih dalam setiap hari. sebagian bahan yang alami, bawang putih enggak mempunyai efek samping yang berat. Sekian penjelasan kami dalam kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua. Dan jangan lupa simak terus obatpanudiapotik.xyz untuk emndapatkan informasi menarik dan bermanfat lainnya.


Baca Juga : Banyak Manfaat Dari Minum Air Putih



 

1 komentar: