Selasa, 14 Juni 2016

Panu, Penyakit Kulit Menular atau Bukan?

Panu adalah jenis penyakit kulit yang banyak dikenal oleh masyarakat. Beberapa orang menganggap panu adalah penyakit kulit menular, tapi tidak begitu.


penyakit kulit sering panu atau tinea versikolor dapat menyebabkan bintik-bintik kecil pada kulit. Patch dapat dikeluarkan warna lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit normal disertai dengan rasa gatal.


Panu, Penyakit Kulit Menular atau BukanPanu disebabkan oleh Malassezia, sejenis jamur yang dapat ditemukan pada kulit, termasuk pada permukaan kulit yang sehat. Namun, jamur dapat tumbuh berlebihan, pembentukan lendir. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan perkembangan jamur ini adalah kulit berminyak, cuaca panas dan lembab, keringat yang berlebihan, perubahan hormonal dan sistem kekebalan tubuh yang lemah.


Karena setiap orang memiliki Malassezia jamur pada tubuh, bisa dipastikan panu bukanlah penyakit kulit menular. Jadi jangan menyalahkan orang lain jika Anda lendir yang mengatakan, "saya terkena panu karena pernah milik pakaian untuk orang dengan lendir."




Baca Juga : Ternyata Ini Bakteri Yang Menyebabkan Timbulnya Panu



Cara Mengatasi perumahan Panu gaya dan Medis


Jika Anda memiliki jamur kulit yang belum begitu serius, Anda dapat mencoba memakai krim, salep, atau sabun dengan clotrimazole, selenium sulfida (kelas 1 persen), miconazole, terbinafine dan seng pyrithione. Lendir ini obat yang dijual di toko obat dan supermarket.


Sebelum lendir obat dalam bentuk krim atau salep, area kulit kering dan yang lendir. Setelah itu, lapisan tipis krim atau salep sebanyak 1-2 kali per hari selama 14 hari.


Jika Anda menggunakan sabun, diamkan selama 5 sampai 10 menit sebelum dibilas.


Setelah tidak meningkatkan perawatan di rumah, tapi tinea atau bahkan meningkatkan distribusinya, itu adalah waktu yang Anda bergegas ke dokter kulit untuk menerima perawatan yang lebih intensif.


Untuk resep, dokter mungkin mengikis kulit Anda sedikit lebih dalam dan memeriksa dengan mikroskop atau memeriksa kulit Anda menggunakan sinar ultraviolet.


Dokter akan meresepkan obat dengan bahan lendir aktif kuat:




  • Flukonazol.

  • Ciclopirox.

  • Itracanazole.

  • Selenium sulfida (konsentrasi 2,5 persen).

  • Ketocanazole.


Setelah memulihkan infeksi jamur kulit, Anda tidak perlu heran jika mereka melihat bercak jamur kulit pada kulit. Kembalinya warna dengan warna apapun hingga beberapa bulan.


lendir Tak jarang yang dapat dikembalikan muncul. Ini biasanya terjadi karena cetakan ada di kulit Anda. Tapi ini bisa dicegah dengan memakai obat jamur kulit 1-2 kali sebulan, terutama jika Anda tinggal di iklim panas dan daerah lembab.


Selain mencegah penyakit kulit memiliki cara memakai pakaian dengan serat alami (seperti katun), hindari pakaian yang terlalu ketat, hindari produk yang dapat membuat kulit berminyak, mengurangi paparan sinar matahari, dan akhirnya jangan lupa tabir surya kiri dengan SPF minimal 30 untuk ruang.


Sekian artkel yang bisa kami sampaikan kepada anda, untuk pengobatan penyakit panu secara alami dan tradisonal anda bisa lihat di OBAT PANU, disana kami menuliskan kandungan dan khasiat dari obat herbal yang ampuh untuk menghilangkan panu.



Terimakasih telah membaca artikel kami salam sehat TOKO ZAHRA HERBAL.

1 komentar: